Cara Membuat Akun Email Google Baru


Pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada pembaca yang telah berkunjung ke blog kami. Akun email google atau yang disebut juga dengan akun Gmail (Google Mail) adalah suatu layanan email yang disediakan oleh pihak Google. Akun gmail ini berguna untuk berbagai layanan dari google, seperti Blogger, Google Plus, Google Drive, Youtube, Hangout, Instagram, Google Playstore, Google Map, dan lain-lain yang disediakan oleh pihak google.
Cara Membuat Akun Email Google Baru

Pada dasarnya layanan ini dalam kegunaanya sama percis seperti layanan email lainnya seperti Yahoo Mail, Hotmail, dan lain-lain. Akun email sendiri juga mempunyai kegunaan untuk mendaftarkan diri ke media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Instagram dan sebagainya. Namun media sosial yang satu ini seperti Instagram hanya bisa mendaftar menggunakan akun email dari pihak Google (Gmail), karena Instagram sendiri merupakan milik Google.

Banyak kalangan yang memang sudah mengerti kegunaan dari akun Gmail ini, namun banyak juga ada yang tidak memahaminya. Seperti pada umumnya orang tua atau sebagainya yang memang mereka harus mempunyai akun Gmail untuk mengaktifkan suatu perangkat Android.

Berikut bagaimana cara membuat akun Email Google (Gmail) yaitu dibawah ini :
Jika anda menggunakan perangkat seluler atau dekstop, silahkan gunakan browser bawaan perangkat anda, dan kunjungi google.com. Lalu ketikan "daftar gmail" tanpa tanda kutip. Atau kunjungi alamat url "https://accounts.google.com/SignUp?hl=in" tanpa tanda kutip.
Daftar Akun Gmail

Kemudian masukan nama depan dan nama belakang anda sendiri. Pada kotak "Pilih nama pengguna Anda" silakan isikan nama email baru anda dengan bebas, atau bisa juga dengan nama anda sendiri tanpa sepasi seperti "namaanda@gmail.com". Buatlah kata sandi pribadi anda yang bisa anda ingat kemudian hari. Masukan tanggal bulan dan tahun kelahiran anda. Pada bagian untuk "memasukan nomer handphone", gunakan nomer hp yang aktif anda gunakan agar kemudian hari anda tidak pusing-pusing jika ada kendala seperti lupa kode sandi akun. Bagian "Masukan alamat Email Anda saat ini" lewati saja jika anda tidak mempunyai akun email lainya karena sudah diganti oleh no handphone pribadi anda. Pada bagian lokasi, silahkan pilih di negara mana anda tinggal, kemudian pilih "Langkah Berikutnya".
Daftar Akun Gmail

Jika muncul seperti gambar dibawah ini, klik Saya Setuju. Jika langkah untuk memasukan data diri anda sudah benar, saya yakin tidak ada kendala apapun untuk membuatnya. Dan ada satu lagi, jika ada pemberi tahuan untuk verifikasi nomer handphone, silahkan masukan kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak google ke nomer handphone anda.
Daftar Akun Gmail

Selesai !. Jika ada pertanyaan-pertanyaan atau kendala, silahkan tanyakan pada kotak komentar dibawah ini.

No comments:

Sebelum menuliskan komentar, Anda harus baca syarat dibawah ini :
1. Tidak diperbolehkan menaruh link aktif,
2. Tidak boleh ada unsur huru hara dan pornograpi,
3. Jika membuat spam, komentar Anda akan dihapus, dan
4. Silahkan bertanya dan berbagi pikiran dengan kalimat yang baik dan membangun.

AK NEW SITE. Powered by Blogger.