Pengertian SEO


Seo dengan kata lain adalah Search Engine Optimization yang merupakan upaya untuk memperoleh kunjungan organik dari suatu halaman web hasil pencarian di berbagai layanan mesin pencari. Kunjungan organik biasa diartikan sebagai kunjungan natural atau gratis. Ada juga kebalikan dari SEO yaitu SEM, singkatan dari Search Engine Marketing, maksudnya berupaya unuk memperoleh kunjungan dari iklan berbayar di halaman web hasil pencarian di mesin pencari.

Pengertian SEO

Kata dari SEO telah bertahun-tahun menjadi salah satu topik yang terus dibicarakan oleh pengeblog dan pratisi web. SEO dianggap sebagai strategi marketing yang baik karena sebagian besar pengguna internet mencari informasi melalui layanan mesin pencari populer seperti Google, Yahoo, dan Bing. Hanya situs-situs besar dan mempunyai nama saja yang memiliki peluang tinggi untuk diketik dan langsung dikunjungi melalui URL halamannya sendiri, bukan lewat hasil mesin pencari.

TUJUAN SEO

SEO bertujuan untuk menampilkan laman-laman web atau blog berada diurutan paling atas pada halaman hasil pencarian atau SERP (Search Engin Results Page), terutama Google.com. Semakin banyak halaman artikel pada blog atau website anda berada di posisi paling atas, semakin banyak juga peluang untuk diklik halaman anda oleh pengunjung atau dengan kata lain, semakin banyak pengjung pada blog atau website anda.

Contoh SEO bila mana anda mengetik "jual beli", atau "beli" saja yang diketik, maka akan tampilah halaman website toko pedia, buka lapak, lazada atau sebagainya yang berada di urutan paling atas. Seperti contoh gambar dibawah ini :

Contoh SEO pada Google 

 
Pada contoh gambar di atas adalah hasil SEO yang hemat promosi dan gratis. Berbeda lagi dengan SEO yang berbayar seperti menampilkan iklan website anda pada iklan Google, dan lainnya. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini :

Contoh SEO berbayar 

SEO MODEREN

Berbagai teknik dan fitur pada layanan mesin pencari juga sangat berpengaruh, teknik-teknik yang dikembangkan untuk SEO. Macam-macam teknologi dan layanan online yang ada saat ini juga turut ikut serta untuk memberikan keberhasilan untuk SEO di sebuah website mereka. Seperti adanya Rich Snippet, Structured Data Markup di SERP dan kehadiran layanan jaringan sosial. Pada fitur ini berguna untuk menampilkan nilai ulasan dan menampilkan sub-sub kategori pada halaman anda. Seperti contoh gambar dibawah ini :

Contoh SEO Modern

Gambar contoh di atas, item ke satu menunjukan hasil pencarian judul standar, dan dari item kedua menunjukan beranda, kaegori, dan sub kategorinya, serta item ke tiga menunjukan nilai score dan ulasan halamannya.

Jadi kesimpulannya SEO merupakan suatu yang paling utama pada halaman website atau blog anda agar website anda mempunyai peluang untuk mencapai trafik tinggi, guna untuk meningkatkan pengalaman pengguna website atau blog anda. Pembahasan ini dicukupkkan sekian saja. Pembahasan setelah ini saya akan membahasa mengenai SEO juga. Semoga bermanfaat buat sahabat blog.

No comments:

Sebelum menuliskan komentar, Anda harus baca syarat dibawah ini :
1. Tidak diperbolehkan menaruh link aktif,
2. Tidak boleh ada unsur huru hara dan pornograpi,
3. Jika membuat spam, komentar Anda akan dihapus, dan
4. Silahkan bertanya dan berbagi pikiran dengan kalimat yang baik dan membangun.

AK NEW SITE. Powered by Blogger.