Cara Membuat Halaman Fanspage Facebook Terbaru Terlengkap


Fanspage pada Facebook adalah suatu halaman yang berguna untuk digunakan atau berfungsi untuk membuat sebuah grup untuk perusahaan, aktor, bisnis online, untuk halaman aplikasi facebook atau lainnya, sebuah website atau blog, sebuah organisasi, tempat tinggal,dan acara.

Rata-rata, menurut saya Fanspage ini digunakan untuk sebuah bisnis online dan sebagai dukungan sebuah website. Peluang bagi bisnis online sangat banyak dan dapat mudah dikenali bagi semua orang di publik. Juga, pada sebuah website yang mempunyai halaman Fanspage, akan lebih mudah orang-orang lebih cepat mengenal website mereka ketimbang web yang tidak mempunyai halaman FB.

Jika anda mempunyai bisnis sendiri atau website atau mempunyai sebuah organisasi, anda belum mengerti bagaimana cara membuat sebuah halaman Fanspage, silahkan ikuti tutorial di bawah ini sampai akhir. Berikut penjelasan mengenai Cara Membuat Fanspage di FB, yaitu :


Cara Membuat Fanspage di Facebook

Tekan tombol pada menu disebelah kanan tombol "Bantuan Cepat", lalu tekan "Buat Halaman".
Buat Halaman Fanspage
Buat Halaman

Sesudah itu, akan ada beberapa jenis halaman yang tampil seperti Tempat atau Bisnis, Perusahaan Organisasi Institusi, Merek atau Produk, dan lain-lain. Jika anda ingin membuat halaman FB untuk Bisnis Online atau dukungan Website pribadi, silahkan pilih "Merek atau Produk", dan jika ingin membuat halaman untuk dukungan sebuah Organisasi, silahkan pilih "Perusahaan Organisasi atau Institusi".
Jenis Halaman Facebook
Jenis-jenis Halaman Facebook

Sebagai Contoh anda membuat Fanspage untuk Bisnis Jualan Online, silahkan pilih jenis halaman "Merek atau Produk". Lalu tentukan Kategori Halaman sesuai tema Bisnis anda. Dan buat sebuah nama untuk halaman FB anda sendiri. Setelah itu tinggal tekan "Memulai" untuk membuatnya.
Kategori dan Halaman FB
Tentukan Kategori dan Nama Halaman

Sampai disini anda sudah berhasil membuat Halaman Facebook. Untuk memberi keterangan agar mudah dikenal lebih baik untuk pengunjung, silahkan klik Tentang pada bagian menu kiri yang berjejer kebawah di atas Beranda. Atur semua yang diperlukan, dan pada bagian penyuntingan "Nama Pengguna", anda bisa membuatnya jika jumlah pengikut (like) halaman sudah melebihi 25 orang.
Buat Keterangan Fanspage
Buat Keterangan Fanspage

Untuk memposting atau menyantumkan gambar produk beserta harga juga deskripsi produk, silahkan klik menu "Toko", centang pada bagian keterangan "Saya Menyutujui Ketentuan dan Kebijakan Pedagang", lalu klik "Lanjutkan".
Ketentuan Kebijakan Pedagang Fanspage
Setujui Ketentuan Kebijakan Pedagang

Kemudian akan muncul untuk Memilih Metode Proses Pembayaran. Silahkan centang "Kirim Pesan untuk Pembeli" jika anda tidak mempunyai website resmi untuk Produk anda, dan centang "Proses Pembayaran di Situs Web lain" jika anda mempunyai web resmi untuk Produk anda. Tentukan mata uang negara tempat tinggal, dan klik "Simpan".
Mata Uang Pembayaran Toko Halaman
Mata Uang Pembayaran Toko Halaman
Jelaskan apa saja produk yang akan anda jual dan dipublikasikan pada halaman FB. Dan klik "Tambahkan Produk" untuk mengunggah gambar prodak beserta harga dan deskripsi produk tersebut.
Unggah Gambar dan Harga Produk FB
Deskripsi Toko dan Tambahkan Produk

Terakhir, anda tinggal membuat desain sampul dan foto profile untuk Halaman Facebook anda serta mengunggah dan menerapkannya di Halaman FB.

No comments:

Sebelum menuliskan komentar, Anda harus baca syarat dibawah ini :
1. Tidak diperbolehkan menaruh link aktif,
2. Tidak boleh ada unsur huru hara dan pornograpi,
3. Jika membuat spam, komentar Anda akan dihapus, dan
4. Silahkan bertanya dan berbagi pikiran dengan kalimat yang baik dan membangun.

AK NEW SITE. Powered by Blogger.