Alhamdulillah Permohonan Google Adsense Sepenuhnya Terima


Assalamuallaikum sahabat blogger, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya tentang Adsense Google. Sebelumnya saya pernah beberapa kali mengirim permohonan ke pihak Google Adsense dan beberapa kali pula saya ditolak.
Pengalaman Blog Diterima Google Adsesne


Akun Blogger Dan Youtube Pertama

Blog blogger pertama saya yang pernah beberapa kali mengirimkan permohonan dan yang pada akhirnya ditolak juga. Sangat putus asa rasanya pada waktu itu, karena saya bingung bagaimana caranya menyelesaikan masalahnya. Berhenti berharap dan menulis blog pada tahun 2016, karena buat apa saya menulis jika karangan tulisan saya yang sudah cape-cape saya ketik tidak ada hasilnya.

Kemudian saya mencoba untuk mendaftarkan Google Adsense melalui Youtube. Akhirnya dalam jangka kurang lebih satu minggu, akun Youtube saya diterima sepenuhnya. Memang sangat mudah untuk mendaftarkan ke Ads Google memaluli Youtube, akan tetapi saya tidak bisa atau lebih tepatnya malas untuk membuat video untuk diupload. Dalam mengunggahnya pun harus memakan kuota banyak juga harus rutin-rutin memposting video, karena kalau tidak anda akan kehilangan pengunjung. Tidak lama saya menggunakan akun youtube, karena saya sering mengunggah video orang lain di akun setiap harinya.


Mengaitkan Akun Ads Ke Blog Lama Dan Membuat Blog Baru

Lalu saya mencoba untuk mengaitkan akun adsense ke blog pertama saya, tetapi syaratnya harus menggunakan domain LTD yang bukan blogspot. Saya pikir-pikir kembali karena meskipun blog saya sudah diubah dengan domain berbayar, apakah bisa diterima oleh google adsense. Takut sia-sia, saya mencoba untuk membuat blog lagi. Dengan hati-hati saya membuat blog, dan selalu memperhatikan apa yang kurang dalam blog yang satu ini. Kemudian saya daftarkan ke Google Adsense. Hasilnya pun nihil, ditolak kembali oleh pihak ads. Saya terus memperhatikan disetiap detilnya, dari postingan, navigasi blog, SEO, dan lain-lain. Dengan membaca setiap kali kebijakan-kebijakan pada Google Adsense, saya menemukan kalimat ini "Jangan mengajukan situs yang masih beta atau dalam tahap pembuatan (blog baru), ajukan situs anda ketika sudah berumur enam bulan". Saya sadar kenapa blog saya ditolak mentah-mentah oleh pihak ads google, kemungkinan karena satu alasan tersebut.

Dengan sabar saya menunggu waktu lebih dari enam bulan untuk mengajukan permohonan kembali. Fokus menulis meskipun jarang sekali menulis blog, tiba-tiba ada surat undangan dari email adsense-noreplay@google.com untuk mengajukan atau mengaitkan blog saya ke Adsense. Saya ajukan kembali dengan harapan besar agar diterima oleh ads. Dan pada akhirnya diterima setelah beberapa hari menunggu kabar dari adsense-noreplay@google.com.


Saran Saya

Jika anda ingin pasti diterima, pastikan desain blog anda harus memakai template yang sederhana. Jangan terlalu banyak memakai widget atau javascript. Jangan menaruh file video, flash animasi-animasi yang dapat memberatkan pemuatan blog.

Perhatikan dalam membuat konten, anda harus membuat konten yang relevan dan unik agar para pengguna betah membacanya. Buat sebuah judul unik, jangan terlalu panjang, dan jangan terlalu pendek, buatlah dengan sedang atau standar saja. Dan jangan lupa beri sub-sub judul pada konten anda agar pengguna memahami bagian-bagian bacaan pada paragrap konten blog. Yang paling penting adalah konten anda harus karangan anda sendiri, jangan dari copy paste dari situs web lain.

Beri navigasi yang jelas agar para pengguna lebih mudah menemukan bagian-bagian laman blog. Buatlah laman menu tentang situs anda, daftar isi, hubungi, privacy, disclaimers, agar pengunjung lebih mudah memahami tema situs apa yang anda buat, dan memahami aturan-aturan untuk para pengguna tersebut.


No comments:

Sebelum menuliskan komentar, Anda harus baca syarat dibawah ini :
1. Tidak diperbolehkan menaruh link aktif,
2. Tidak boleh ada unsur huru hara dan pornograpi,
3. Jika membuat spam, komentar Anda akan dihapus, dan
4. Silahkan bertanya dan berbagi pikiran dengan kalimat yang baik dan membangun.

AK NEW SITE. Powered by Blogger.