Beberapa Cara Untuk MengUnroot Smartphone Android


Banyak pengguna smartphone android yang selalu melakukan root pada android pribadi mereka tanpa banyak berfikir panjang bahwa, dengan melakukan root pada android lebih banyak kerugiannya dibanding kelebihannya. Salah satu kekurangannya adalah hp android milik kita akan kehilangan garansi dari pabrik, dan juga smartphone kita akan rentang terhadap virus malware.
Cara Unroot Smartphone Android

Tetapi bagi sebagian orang tidak melakukan root, karena melakukan root adalah suatu hal yang sangat ribet dan rumit untuk dilakukan. Dan sebagian tidak root hp mereka karena mereka tahu dampak negatifnya.

Jika kamu mempunyai smartphone pribadi atau tablet yang sudah terlanjur diroot. Lalu kamu merasakan dampak kekurangannya, dan ingin mengembalikan smartphone anda pada sistem yang bersih dari root, silahkan simak beberapa cara yang perlu dilakukan.


Cara Untuk Unroot Smartphone Android Terbaru

Install Stock Frimware

Cara Unroot dengan melakukan penginstallan Stock Frimware adalah cara yang lebih tepat dan sangat ampuh untuk dilakukan. Jika anda melakukan dengan cara yang satu ini, tentu lebih tepat karena alasannya adalah frimware mempunyai software bawaan lengkap yang dibutuhkan smartphone tersebut.

Setiap produk, dan versi perangkat smartphone berbeda-beda. Sayang sekali disini saya tidak bisa menjelaskannya. Untuk itu anda cari saja di google untuk mencari caranya, sekaligus mendownload frimwarenya sesuai smartphone anda.


Menggunakan SuperSU

Aplikasi SuperSU adalah aplikasi yang sangat populer dan sering digunakan untuk melakukan pengerootan, dan melakukan pengaturan terhadap root. Banyak sekali fungsi dari aplikasi tersebut, termasuk untuk melakukan unroot pada hp android. Unduh aplikasi SuperSU.

Aplikasi yang satu ini memang tergolong sangat simpel dan ringan. Lebih tergolong cara mudah jika anda ingin melakukan unroot. Caranya saya jelaskan, yaitu download terlebih dahulu aplikasinya di playstore, buka aplikasinya, lalu pilih Setting dan sroll ke menu paling bawah, pilihlah Full Unroot. Ikuti langkah-langkah yang diberikan, lalu smartphone anda akan memuat ulang (restart) dengan sendirinya.


Unroot Menggunakan File Manager

Jika anda masih gagal dalam mengUnroot hp android anda, lakukanlah cara yang satu ini. Cara ini juga tergolong lebih mudah, karena kita hanya cukup menginstall aplikasi File Manager. File Manager yang kita gunakan adalah ES File Eplorer. Untuk mendapatkan aplikasinya tinggal pergi ke playstore, cari dan install. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Buka ES File Manager, dan pilih pengaturan.
  • Buka Main Drive, carilah folder system, dan pilih folder bin. Lalu hapus busybox dan su.
  • Jika cara di atas tidak bisa kamu lakukan, silahkan kembali ke folder system, buka folder xbin, hapuslah busybox dan su.
  • Balik lagi ke folder system, pilih app, dan hapuslah superuser.apk.
  • Setelah kamu lakukan cara di atas, tinggal melakukan restart pada hp android anda. Selesai !.

Unroot Dengan menginstall OTA Update

Cara ini memang tergolong sulit dan lama. Karena anda harus menunggu jadwal updatenya, juga dalam mengunduhnya juga tergolong besar dan lama.

Jika kamu ingin melakukannya, anda tinggal unduh dan install update via OTA (Oper The Air).

Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang menyediakan fungsi untuk melakukan UNROOT Android dengan mudah dan aman. Cara di atas adalah hanya sebagian dari cara mengunroot smartphone kamu. Yang lebih tepat dan lebih aman adalah dengan cara menginstall Stock Frimware. Namun cara tersebut harus menggunakan perangkat komputer. Jika anda tidak mempunyai PC pribadi di rumah anda, silahkan lakukan cara yang lebih mudah yaitu download dan install aplikasi unroot yang sudah tersedia di Playstore.

Semoga bermanfaat dan berhasil.


No comments:

Sebelum menuliskan komentar, Anda harus baca syarat dibawah ini :
1. Tidak diperbolehkan menaruh link aktif,
2. Tidak boleh ada unsur huru hara dan pornograpi,
3. Jika membuat spam, komentar Anda akan dihapus, dan
4. Silahkan bertanya dan berbagi pikiran dengan kalimat yang baik dan membangun.

AK NEW SITE. Powered by Blogger.