Cara Pasang Adsense Google di Tengah Postingan


Besar pendapatan Google Adsense tergantung pada berapa besar jumlah klik seseorang (pengunjung) pada iklan Ads Google. Dari besar kecilnya pendapatan juga sangat berpengaruh jika posisi iklan ditempatkan pada tata letak yang membuat pengunjung tertarik.

Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog

Untuk itu diharapkan agar iklan adsense anda ditempatkan ditempat yang strategis pada halaman situs anda, agar para pengunjung berminat untuk mengeklik iklan adsense di blog anda. Beberapa lokasi-lokasi tertentu yang bisa kita pakai untuk menaruh kode iklan, tetapi lokasi yang sangat strategis dan baik adalah pada tata letak yang dapat membuat perhatian para pengunjung blog.

Lalu, dimana lokasi-lokasi yang lebih tepat untuk menaruh kode adsense kita ?, yaitu adalah sebagai berikut :

  • Dibagian sidebar blog, posisinya disebelah atas kanan atau kiri sidebar.
  • Pada bagian bawah setelah berakhirnya artikel.
  • Pada bagian atas tepat di bawah judul postingan artikel.

Demikian lokasi-lokasi yang tepat dan strategis untuk menempatkan iklan adsense pada blog anda. Dengan menempatkan iklan pada posisi yang sangat strategis, iklan anda akan memiliki potensi yang cukup besar untuk membuat pengunjung berminat mengekliknya.

Meletakan iklan dimanapun berada pada halaman blog anda memang bukanlah cara yang sulit, tinggal anda menambahkan widget adsense atau dengan menambahkan kode iklan dari akun adsense anda sendiri ke tata letak blog, anda sudah bisa menambahkan atau meletakannya.

Namun ada pula yang kebingungan bagi para blogger dalam menempatkan posisi iklan yang satu ini. Posisi tersebut yaitu pada bagian tengah-tengah artikel postingan blog anda sendiri. Bisa saja kita meletakannya dengan cara menaruh kode iklan di tengah bagian artikel blog secara manual. Tapi, akan mustahil jika blog kita sudah memiliki ratusan postingan, masa kita mau melakukannya secara manual pada setiap postingan blog ?, tentu akan memakan waktu yang cukup lama, dan ribet tentunya.

Jalan satu-satunya adalah dengan menempatkan kode iklan pada bagian html template blog, ditambah sedikit javascript untuk mengatur secara otomatis pada iklan adsense, agar iklan adsense tampil secara otomatis di tengah-tengah postingan. Tidak hanya pada artikel yang baru, juga akan tampil pada seluruh artikel blog anda.

Bagaimana cara memasang kode iklan adsense google secara otomatis tampil di tengah postingan ?, berikut adalah cara melakukannya, yaitu :

1. Silahkan pergi ke situs adsense google, dan masuk ke akun adsense pribadi anda.

2. Klik My Ads, dan buatlah Unit Iklan Baru. Berilah judul Ads ditengah postingan agar anda bisa dapat membedakannya ketika ingin menghapus/menyembunyikannya, atau mengaturnya.

3. Masuk ke akun Blogger, dan pergi ke Menu Tema, dan pilih Edit HTML.

4. Cari kode <data:post-body/> dengan menekan langsung CTRL+F.

5. Ubahlah kode tersebut dengan kode di dibawah ini.

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
"TEMPELKAN KODE ADSENSE YANG ANDA BUAT"
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Untuk mengatur tampilan iklan adsense anda, silahkan ganti angka 2 yang berwarna merah di atas dengan angka 3. Dan jika anda ingin menampilkannya pada seperempat kalimat postingan, silahkan ganti anda 2 yang tadi dengan angka 4. Lakukan cara tersebut dengan mengubah angka, tinjau dan sesuaikan menurut keinginan anda sendiri.

Demikian adalah cara bagimana membuat iklan adsense google tampil pada bagian tengah postingan artikel blog. Semoga bermanfaat dan semangat terus dalam menulis blog, berkarya, dan sukses selalu.

Terimakasih untuk anda yang sudah mengunjungi dan membaca artikel dari kami, untuk kesalahan dalam membuat kosa kata atau tata bahasa yang kurang tepat, tolong dimaklumi, karena saya sedang dalam tahap pembelajaran dalam menulis blog.

No comments:

Sebelum menuliskan komentar, Anda harus baca syarat dibawah ini :
1. Tidak diperbolehkan menaruh link aktif,
2. Tidak boleh ada unsur huru hara dan pornograpi,
3. Jika membuat spam, komentar Anda akan dihapus, dan
4. Silahkan bertanya dan berbagi pikiran dengan kalimat yang baik dan membangun.

AK NEW SITE. Powered by Blogger.