Software Aplikasi Yang Harus Terinstall Pada Leptop


Komputer atau Leptop, NetBook, dan sebagainya adalah salah satu perangkat yang selalu digunakan untuk berbagai kepentingan pekerjaan agar lebih cepat melakukan penyelesainnya. Salah satunya adalah bagi kamu mahasiswa atau pelajar yang mempunyai PC pribadi untuk keperluan pekerjaan anda di pendidikan mu. Tentu kamu ingin tahu beberapa software yang harus di install dan wajib kamu gunakan agar PC atau Leptop kamu tetap berjalan baik optimal dengan semestinya tanpa henti.

Wajib Install di Leptop Komputer

Sering kali kita sebagai pelajar atau mahasiswa jika kita suatu saat mempunyai tugas, terus kebetulan leptop kita sedang error atau lemot dan sebagainya kendala terjadi secara wajar atau tidak wajar kita pernah mengalaminya.

Tidak ada salahnya jika kamu ingin menginstall atau memasang berbagai aplikasi apapun yang memang kamu mau. Namun, harus anda ingat, pasanglah aplikasi yang memang sering anda gunakan terutama untuk keperluan belajar kamu di sekolah. Tentu kita tahu, keperluan sekolah dengan keperluan hiburan memang berbeda bukan. Anda sebagai pelajar harus tahu, ya lebih penting keperluan sekolah dibanding dengan hiburan semata seperti game. Apa lagi PC yang kita gunakan mempunyai spesifikasi yang kurang memadai, kita paksakan dengan memasangnya seperti game PES-2017 dan sebagainya, tentu lama-lama suatu saat PC kamu akan bermasalah.

Jadi kita harus memasang aplikasi-aplikasi yang memang sering kita gunakan untuk keperluan yang lebih penting. Sisakan satu saja aplikasi game yang memang lebih sering digunakan, dan hapuslah aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan dan hanya akan memberatkan kinerja komputer anda. Kebanyakan dari kita yang masih awam tidak tahu, bahwa dengan menginstall aplikasi-aplikasi, kemudian suatu saat kita tidak begitu memerlukannya atau digunakan, aplikasi tersebut tidak dihapus. Saran saya yang lebih aman, pasang aplikasi yang ingin digunakan, simpan file mentahannya kedalam hardisk eksternal, lalu ketika kita ingin menghapus atau menginstall ulang kembali, anda tidak perlu bingung untuk mendapatkan aplikasi tersebut.

Ya, pada kesempatan ini saya akan memberi ulasan tentang Aplikasi Software apa saja yang harus kita install untuk menjaga dan mengoptimalkan Leptop pribadi kita.


Aplikasi Wajib di Install di PC Leptop atau Komputer

Aplikasi Driver. Aplikasi ini memang tergolong sangat wajib ketika kita baru saja menginstallkan sebuah Sistem Operasi pada Komputer. Software ini pasti tidak akan tersedia pada PC kita, maka hal yang perlu kita lakukan adalah menginstallnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Hal yang perlu di Install adalah Diver VGA, LAN/Wifi/Bluetooth, Audio, TouchPad, Chipset, dan Driver Utility.

Fungsi dari software driver sendiri untuk memperkenalkan perangkat keras (hardware) ke perangkat lunak (software OS) Sistem Operasi agar sistem bisa mampu mengenali perangkat keras dengan baik dan dijalankan secara optimal.

Antivirus. Hal yang perlu anda install setelah memastikan software driver sudah terinstall adalah pasanglah software ini juga. Aplikasi ini sangat penting sekali karena untuk melindungi Komputer atau Leptop kita dari serangan virus komputer seperti malware, torojan, dan virus-virus lain yang membahayakan komputer kita. Kita bisa mendapatkannya pada situs resmi antivirus yang free dan updatelah secara berkala agar bisa mendapatkan nama-nama virus baru yang berkembang. Hal yang paling sensitif adalah jika kita sedang melakukan browsing (internet) dan memasukan flash disk teman yang kita tidak tahu didalamnya ada virus atau tidak.

Software Microsoft Office. Nah untuk anda sabagai pelajar adalah sebuah hal yang wajib anda miliki pada komputer atau leptop anda. Office adalah suatu software yang berguna untuk kebutuhan tugas mengetik seperti MS Word, melakukan sebuah persentasi seperti Power Point, dan lain sebagainya.

Software PDF (Adobe Reader X). Software ini juga tergolong wajib bagi kita sebagai pelajar untuk kebutuhan pembelajaran ketika kita ingin membuka file tugas atau file dokumen yang berekstensi PDF.

Browser dan Flash Player. Sangat saya sekali bagi kita yang tidak bisa mengakses situs-situs yang sering digunakan untuk kebutuhan sosial dan streaming dan download. Untuk itu dapatkan aplikasi tersebut di situs-situs resminya seperti Google Chrome, dan Adobe Flash Player. Kegunaan dari Flash Flayer adalah untuk memutar sebuah video-video pada browser komputer anda, seperti situs streaming dan youtube.

Directx. Ini adalah software yang berguna untuk masalah yang berhubungan tentang program multimedia game dan lainnya yang beresolusi tinggi.

Winrar. Software ini adalah untuk kebutuhan komputer anda yang berguna untuk mengkompres dan mengekstrak file yang berekstensi RAR atau Zip.

NET Framework. Aplikasi ini adalah aplikasi platform yang dikembangkan pada Sistem Operasi Microsoft Windows. Aplikasi ini adalah aplikasi bawaan OS Windows yang wajib kamu miliki. Sering ketika kita ingin menginstall aplikasi-aplikasi lainnya, dan gagal atau error jika kita sebelumnya tidak menginstall aplikasi ini. Jadi dapatkan aplikasinya disitus resmi Microsoft Windows, dan pasanglah pada Leptop Komputer anda.

Pemutar Video Player. Sering kita gunakan perangkat komputer atau leptop kita untuk menonton sebuah film-film big movies dan lain-lain. Maka pasanglah aplikasi pemutar video seperti VLC Media Player atau GomPlayer dan dapatkan pada situs resminya secara gratis.

Pemutar Musik. Terakhir pasang aplikasi pemutar musik untuk anda yang sering mendengarkan musik untuk kebutuhan sehari-hari, dengan santai seperti sewaktu sedang mengerjakan tugas-tugas kuliah anda atau lainnya. Seperti software Winamp.


No comments:

Sebelum menuliskan komentar, Anda harus baca syarat dibawah ini :
1. Tidak diperbolehkan menaruh link aktif,
2. Tidak boleh ada unsur huru hara dan pornograpi,
3. Jika membuat spam, komentar Anda akan dihapus, dan
4. Silahkan bertanya dan berbagi pikiran dengan kalimat yang baik dan membangun.

AK NEW SITE. Powered by Blogger.