Ini Dia 10 Fitur Tersembunyi Pada OS Windows 10


Windows 10 adalah salah satu sistem operasi keluaran terbaru dari Microsoft Windows yang diluncurkan kepada masyarakat pada tanggal 29 Juli 2015, yang saat ini sudah banyak kalangan masyarakat menggunakan OS ini pada komputer pribadinya maupun kantor atau warnet.

Fitur Tersembunyi Windows 10

Tujuan dari Microsoft Windows memperkenalkan versi terbarunya ini ialah untuk memperbaiki antarmuka dari versi sebelumnya yaitu Windows 8. Dengan menambahkan beberapa fitur tambahan, berguna juga untuk komputer yang tidak memiliki layar sentuh (touch screen) yang tampilan antarmukanya hampir sama dengan Windows 7.
Baca :
Ini Dia Cara Membuat Komputer Windows 10 Anda Tidak Lemot
Sistem Operasi Microsoft Windows dan Sejarahnya
Software Aplikasi Yang Harus Terinstall Pada Leptop
Seperti yang saya katakan tadi, versi pada Windows 10 ini memliki fitur tambahan atau tersembunyi yang menarik sekali dibanding dengan versi sebelumnya. Ia mempuyai kegunaan tertentu dan hanya pada versi terbaru ini Microsoft menyematkannya. Jadi, apa saja 10 fitur terbaru dan tersembunyi pada sistem operasi Windows 10 ini ?, mari kita simak terus bacaan di bawah ini bro.


Menu Control Panel Original

Pada versi sebelumnya menu control panel memang berbeda. Saat anda ingin mengaksesnya, anda harus pergi ke file explore atau anda cukup menekan klik tombol star, itu jika di versi ke 7. Bila anda menggunakan versi yang 8, anda harus melewati beberapa sistem atau tombol untuk mengaksesnya. Di Windows 10 anda hanya cukup mengaksesnya dengan mengeklik kanan mouse pada menu Start, lalu anda bisa melihat beberapa menu seperti Disk Management, Control Panel, dan lain-lain seperti shut down or sign out, desktop.

Task View Dan Virtual Desktops

Selanjutnya fitur terbaik dari Windows 10 ialah gimana cara anda menangani Virtual Desktop, berguna untuk mengatur semua tugas dan jendela pada Desktop Windows kamu. Seperti Email, Calendar, Photos, Twitter, Microsoft Edge, dan lainnya. Untuk menggunakannya, kamu tinggal menekan dan tahan tombol Start pada papan keyboard, lalu tekan tombol Tabs.


Integrasi One Drive

Jika anda ingin menyimpan file-file tertentu yang ingin anda akses dari jarak jauh, silahkan gunakan penyimpanan Cloud secara gratis dan mudah digunakan. Hal ini akan membuat anda lebih mudah mengakses sebuah file yang telah anda simpan pada Cloud, di perangkat mobile atau smartphone android dan iOS dari jarak jauh.


Keyboard Shortcuts

Keyboard Shortcuts adalah suatu fitur yang berguna untuk mempermudah pekerjaan anda untuk mengakses secara cepat (seperti jalan pintas) hanya dengan menekan beberapa kombinasi tombol keyboard. Di bawah ini adalah beberapa cara pintasan keyboard shortcuts di Windows 10 :

  • Windows Key-Tab (Task View)
  • Windows Key-kanan-Up (Bergerak app ke atas kuadran kanan)
  • Windows Key-Ctrl-Kiri atau Kanan (menggerakan virtual desktop)
  • Windows Key-Ctrl-D (new virtual desktop)
  • Windows Key-Ctrl-C (Cortana mendengarkan)
  • Windows Key-S (akses fitur pencarian file)
  • Windows Key-Ctrl-F4 (tutup virtual desktop)
  • Windows Key-Atas dan Bawah (untuk memperkecil dan memaksimalkan layar)

Background Scrolling

Jika ingin mengaktifkan fitur yang satu ini, anda harus pergi ke Settings, kemudian Devices Bloetooth, dan klik Mouse and Touchpad.

Save Battery

Fitur terbaik dari Windows 10 juga merupakan salah satu fitur yang sama dengan fitur pada smartphone. Bila daya baterai pada leptop atau notebook anda sedang krisis (low battery), anda bisa meminimalisir bit untuk baterai lebih hemat. Cara mengaktifkan fitur ini anda harus pergi ke Menu Start, klik Settings, terus ke System, dan Battery Saver. Dan jika baterai leptop anda di bawah 15 persen, fitur ini akan aktif secara otomatis pada leptop anda. Atau jika ingin lebih cepat mengaksesnya, tinggal anda lihat taskbar sebelah kanan, klik ocon baterai, lalu klik Battery Saver.


Xbox Streaming

Fitur ini adalah berguna untuk masuk ke akun Xbox Live anda. Dan lebih menariknya anda bisa melakukan straming Game Online pada Xbox One.


Mengatur Pengaturan Privasi

Jika anda menginstal atau memasang OS Windows 10, anda harus memilih pilihan Costum Install, bukan Express Install, sehingga kamu bisa mengubah pengaturan privasi. Dengan demikian anda bisa memperbaiki semuanya dalam Pengaturan, jika tidak maka secara tidak sadar anda setuju dan berbagi segala macam hal.

Windows Explorer Home tab Dan Quick Access

Dengan antarmuka yang lebih baru, Windows 10 memperbarui tampilan File Explore. Dapat mengakses beberapa file baru dan folder secara cepat pada bagian kiri atas layar. Secara tidak sadar itu dapat memudahkan sebuah pekerjaan anda.

Print ke PDF

Pada versi Windows 10 ini akhirnya bisa membuat anda lebih mudah dalam mengintegrasi file-file atau dokumen ke sebuah PDF.


No comments:

Sebelum menuliskan komentar, Anda harus baca syarat dibawah ini :
1. Tidak diperbolehkan menaruh link aktif,
2. Tidak boleh ada unsur huru hara dan pornograpi,
3. Jika membuat spam, komentar Anda akan dihapus, dan
4. Silahkan bertanya dan berbagi pikiran dengan kalimat yang baik dan membangun.

AK NEW SITE. Powered by Blogger.